blog-indonesia.com

selamat datang and thanks for visit



Kamis, 09 Februari 2012

Klub terkaya Di dunia

:: klub terkaya didunia ::

hala madrid

Madrid - Klub asal Spanyol, Real Madrid, dinobatkan sebagai klub sepakbola dengan penghasilan tertinggi di dunia.Menurut Deloitte Football Money League 2011, Madrid merupakan klub terkaya didunia dengan jumlah pendapatan sebesar Rp 5,6 triliun. Menurut situs Soccerway, Kamis, 9 Februari 2012, Madrid berada di posisi teratas klubterkaya sejak tujuh tahun terakhir.

Sementara rekor terlama sebuah klub berada di posisi teratas urutan klub terkaya masih dipegang Manchester United. Manchester United menjadi klub terkaya di dunia selama delapan tahun berturut-turut. Madrid bersaing ketat dengan Barcelona yang berada di bawahnya. Total penghasilan Barca sebesar Rp 5,3 triliun.

Sementara Manchester United berada di urutan tiga dengan penghasilan sebesar Rp 4,3 triliun. Selain Manchester United, Inggris juga menyumbangkan tiga tim di peringkat sepuluh besar. Arsenal di urutan lima dengan pendapatan sebesar Rp 3 triliun, Chelsea ada di urutan enam dengan pendapatan sebesar Rp 2,9 triliun, dan Liverpool di urutan sembilan dengan pendapatan sebesar Rp 2,4 triliun. Jerman dan Italia sama-sama mengirim dua wakilnya. Bayern Muenchen di urutan keempat dengan total pendapatan Rp 3,8 triliun, Schalke di posisi kesepuluh dengan pendapatan sebesar Rp 2,4 triliun. AC Milan di urutan ketujuh dengan pendapatan sebesar Rp 2,7 triliun dan Inter Milan di urutan kedelapan dengan pendapatan
sebesar Rp 2,5 triliun. »Pertumbuhan lanjutan dari 20 klub selama
2010-2011 menekankan kekuatan dari klub- klub sepak bola papan atas, terutama dalam masa ekonomi yang sulit saat ini,” kata sumber dari Deloitte, Dan Jones.

Berikut peringkat 20 besar klub terkaya:

1 . Real Madrid
2 . Barcelona
3 . Manchester United
4 . Bayern Muenchen
5 . Arsenal
6. Chelsea
7 . AC Milan
8 . Inter Milan
9 . Liverpool
10. Schalke
11. Tottenham Hotspur 12. Manchester City
13. Juventus
14. Olympique Marseille
15. AS Roma
16. Borussia Dortmund
17. Olympique Lyonnais 18. Hamburg SV
19. Valencia
20. Napoli

0 komentar:

Posting Komentar

:: jangan lupa komen nya ya gan...::