blog-indonesia.com

selamat datang and thanks for visit



Minggu, 12 Februari 2012

Play off LCU untuk Persipura

Play Off LCA



Persipura dan masyarakat Papua pada umumnya memang sempat khawatir tim kesayangan mereka batal mentas di LCA setelah PSSI mengadukan tim Mutiara Hitam ke AFC dengan alasan tidak pantas main di LCA karena Persipura main di kompetisi tidak resmi ISL.

Tapi kabar gembira kemudian diterima  kubu Persipura setelah pada hari jumat (10/02) kemarin menerima informasi bahwa sesuai dengan surat AFC tertanggal 10/2/2012 yang diterima pukul 17.45 WIB menyatakan Persipura boleh ikut berkompetisi di LCA.




Surat tersebut ditujukan kepada  CEO &Sekjen FF Australia dan Sekjen FA Indonesia, menjelaskan bahwa babak Play off ACL 2012 akan dilaksanakan di Hindmarsh Stadium Adelaide tanggal 16 Februari 2012 Pukul 19.30 waktu setempat mempertemukan Klub Adelaide United  (Australia ) vs Persipura Jayapura (Indonesia).
Meski tidak membebani anak asuhnya saat melawan Adelaide United di playoff Liga Champions Asia (LCA) 2012, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago berusaha keras mengetahui kekuatan klub asal Australia itu.
Persipura akan menghadapi Adelaide pada laga hidup-mati playoff Liga Champions di Stadion Hindmarsh, Australia, Kamis 16 Februari 2012.
Jacksen mengaku persiapan timnya untuk menghadapi laga tersebut sangat sempit, pasalnya Persipura baru mendapat kepastian bermain dari AFC kemarin,Jumat 10 Februari 2012.
Meski berusaha realistis dengan peluang Persipura, Jacksen tetap berusaha mendapatkan gambaran kekuatan Adelaide. Pelatih asal Brasil menggali kekuatan tim berjuluk The Reds itu melalui rekaman pertandingan dan internet.
"Saya sudah mendapat rekaman-rekaman , catatan tentang formasi tim, komposisi pemain, kekuatan dan kelemahan tim Adelaide. Saya mendapatkannya melalui teman di Australia maupun melalui internet," papar Jacksen, Sabtu 11 Februari 2012.
Adelaide sendiri memiliki sejumlah pemain yang sempat tim nasional Australia, seperti kapten sekaligus kiper Eugene Galekovic, striker Bruce Djite dan bek John McKain. Adelaide juga diperkuat striker berdarah Indonesia, Sergio van Dijk.
Saat ini Adelaide sedang terpuruk diperingkat kesembilan atau kedua buncit klasemen sementara A-League dengan 20 poin dari 20 pertandingan.

Persipura sendiri tidak akan diperkuat Boaz Solossa saat melawan Adelaide. Striker tim nasional Indonesia itu masih pemulihan cedera lutut yang didapat saat melawan Sriwijaya FC, 28 Januari lalu





#bravo sepakbola Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

:: jangan lupa komen nya ya gan...::